-->

Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah

Menghapus Recent Dokumen di Excel kadang-kadang perlu sekali dilakukan, untuk membersihkan file-file yang telah kita buka sebelumnya.

Sebenarnya, fitur Recent Dokumen ini sangat membantu sekali dalam pekerjaan kita. Karena mempunya fungsi untuk menemukan dan membuka berbagai file yang baru di buka oleh pengguna.

Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah


Secara default, fitur ini bisa merekam sampai dengan 25 dokemen terakhir yang sudah anda buka. Cukup banyak sekali memang, sehingga jika anda ingin membuka file tersebut lagi tidak perlu mencari lewat Windows Explore.

Namun, karena banyaknya file yang terekam dalam recent dokumen terkadang membuat kita merasa tidak nyaman. Sebab terlihat banyak dokumen yang seakan kelihatan tidak bersih.

Untuk itu, apabila semua file yang anda rasa sudah tidak penting lagi maka boleh saja anda hapus dalam daftar recent dokumen.

File recent dokumen yang anda hapus tersebut, tidak akan mempengaruhi file asli. Sebab yang hilang hanya daftarnya saja, sedangkan file asli masih tetap ada.


Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah

Adapun Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah adalah sebagai berikut:

  • Pertama silahkan anda buka dulu aplikasi microsoft excel
  • Apabila telah terbuka pilihlah Menu File yang berada di pojok kiri atas
  • Kemudian klik opsi “Recent”
  • Berikutnya silahkan anda klik kanan pada mouse di salah satu file yang terdapat recent  document
  • Pilih “Remove from list” apabila anda ingin menghapus  salah satu file di recent dokumen (file yang dipilihsaja). 
  • Pilih Opsi “Clear Unpinned Workbooks” apabila anda hendak menghapus semua recent dokumen yang berada di excel (kecuali file recent dokument yang telah di pin recent terlebih dahulu) maka silahkan pilih Clear Unpinned Workbooks, seperti yang bisa anda lihat pada gambar di atas
  • Maka akan keluar kotak konfirmasi, silahkan anda pilih tombol Yes agar semua recent document yang tidak di pin tadi terhapus semuanya.

Demikianlah informasi mengenai Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah yang bisa kami sampaikan. Tutorial ini juga bisa anda bisa anda terapkan untuk menghapus recent dokumen pada Ms Word.

0 Response to "Cara Menghapus Recent Dokumen di Excel dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel